Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional dan Cepat

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional merupakan masalah kulit yang sangat tidak diinginkan oleh semua orang. Namun demikian jerawat dapat timbul kapan saja & meninggalkan bekas yang sukar untuk dihilangkan. Bekas jerawat dapat membuat kulit jadi hitam / berbintik hitam. Lalu jerawat akan menghilangkan rasa percayaan diri & membuat orang merasa malu untuk terlihat didepan umum. Bermacam-macam cara menghilangkan jerawat banyak dijalani, diantaranya perawatan yang dilakukan dokter kecantikan. Namun tidak seluruh cara ini dapat berhasil & kadang kala justru menciptakan masalah baru. Maka solusinya, Kalain perlu mencoba cara tradisional untuk mengatasi masalah jerawat?
10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional dan Cepat

Cara menghilang Jerawat secara Tradisional dan cepat


Tersedia berbagai macam bahan yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati jerawat dengan cara tradisional. Kalian dapat menggunakan bahan sederhana yang ada di dapur / kebun sendiri. Dibawah ini ada beberapa Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cara tradisional :

1. Air Jeruk Lemon


Jeruk lemon adalah bahan yang gampang diperoleh. Kalian bisa menggunakan jeruk lemon dalam mengatasi peradangan & pembengkakan jerawat. Keuntungan utama jeruk lemon dalam mengobati jerawat ialah karena mengandung bahan antioksidan, flavonoid & vitamin C. Antioksidan mampu mengatasi pembengkakan jerawat yang dikarenakan serangan radikal bebas.
10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional dan Cepat

Cara Perawatan


Perawatan wajah berjerawat menggunakan jeruk lemon dapat dilakukan dengan mudah sama dengan Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Seleksi jeruk lemon yang segar / baru saja dipetik. Potong lalu Peras jeruk lemon & ambil airnya sebagai bahan masker untuk wajah. Oles dan Ratakan semua air jeruk lemon pada wajah. Kerjakan perawatan tersebut pada malam hari, sebab air jeruk lemon sensitif jika terkena paparan sinar matahari.

2. Pasta Tomat


Tomat merupakan bahan yang begitu ampuh untuk menangani jerawat. Biji tomat terkandung vitamin C & bahan antioksidan. Senyawa yang dimiliki pada biji tomat berguna untuk meredahkan jerawat dengan mencegah peradangan & mengembalikan ukuran pori-pori. Dan menghilangkan jerawat dengan cara tradisional menggunakan tomat dapat mencegah penyebab jerawat muncul kembali.

Langkah Perawatan


Langkah menghilangkan jerawat menggunakan tomat, ambil beberapa tomat berukuran sedang & pilih tomat yang segar yang tidak mempunyai kerak di kulit. Ambil biji dalam tomat menggunakan sendok / peras isi buah tomat. Tempelkan biji tomat secara merata pada bagian wajah yang berjerawat. Biji tomat bisa membuat kulit wajah sebagai lebih bersih. Perawatan ini dapat dilakukan 2 kali seminggu. Perawatan yang berlebihan dapat mengakibatkan kulit menjadi lebih kering & sensitif.

3. Menggunakan Bawang Putih


Bawang putih diketahui sebagai bahan perawatan tradisional untuk bermacam-macam jenis masalah kesehatan, termasuk jerawat. Bawang putih menyimpan senyawa tertentu yang dapat menjadi antioksidan & juga bahan antibiotik. Dan juga itu bawang putih dapat mengeluarkan racun dalam tubuh termasuk saat jerawat mengalami infeksi / pembengkakan.

Caranya:


Gunakan beberapa siung bawang putih secukupnya. Hilangkan kulit bawang putih lalu potong-potong dengan ukuran kecil. Ambil setiap potong bawang putih lalu oleskan di kulit yang berjerawat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, pakai 1 potongan kecil untuk 1 jerawat. Untuk kalian yang mempunyai banyak jerawat parah, gunakan beberapa irisan bawang putih.

4. Masker dengan bahan Kunyit


Kunyit sebagai bahan obat yang dipercaya untuk berbagai pengobatan tradisional. Satu diantaranya yaitu dapat mengobati luka secara cepat. Ekstrak bubuk kunyit terdapat bahan bahan anti bakteri yang mampu mengobati luka jerawat. Selain itu, untuk menghilangkan jerawat dengan cara tradisional menggunakan kunyit juga dapat membuat wajah menjadi semakin bersinar & segar.

Langkah-langkah Perawatan


Untuk menghilngkan jerawat menggunakan kunyit, ambil bubuk kunyit beberapa sendok lalu campur kedalam minyak kelapa / minyak zaitun. Tempelkan masker yang dibuat tadi ke wajah yang berjerawat. Gunakan perawatan saat malam hari lalu bersihkan wajah ketika pagi hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan 2 kali seminggu.

5. Madu & Kayu Manis


Cara menghilangkan jerawat dengan madu & kayu manis mempunyai zat aktif yang berguna membunuh seluruh kuman, bakteri serta jamur di kulit. Selain itu mengandung minyak esensial aktif di kayu manis juga dapat menekan pertumbuhan mikro organisme. Jerawat kerap muncul di bagian pori-pori kulit akibat dari infeksi bakteri / kuman. Oleh sebab itu bahan kayu manis & madu sangat baik untuk membasmi semua penyebab munculnya jerawat.

Langkah-langkah Perawatan:


Kalian dapat menggunakan kayu manis bubuk bagi perawatan wajah. Tuang 2 sendok kayu manis ke mangkok. Lalu tambahkan madu sampai menyerupai bentuk pasta. Oleskan masker ke semata bagian wajah di malam hari lalu bersihkan menggunakan air hangat saat pagi hari. Kalian bisa mengerjakan perawatan tersebut setiap hari, hanya saja lakukan perawatan ini pada saat malam hari saja.

6. Terapi menggunakan Es Batu


Es batu mempunyai level suhu dingin yang sangat sesuai dalam menyelesaikan masalah jerawat tidak kunjung membaik. Untuk mengatasinya, anda dapat mempergunakan beberapa buah es batu kecil & usapakan di bagian wajah. Pastikan Kalian menggunakan es batu yang bersih dengan demikian tidak menimbulkan infeksi pada jerawat.

Langkah-langkah perwatan


Kompres & gosokkan es batu ke wajah selama 10 menit & diamkan bekas air mengering dengan alami. Es batu dapat menangani pembentukan jerawat & meredakan infeksi pada jerawat.

7. Menggunakan Putih Telur


Putih telur merupakan salah satu sumber protein yang mampu mengobati infeksi & luka jerawat dengan waktu yang cepat. Kalian bisa menggunakan jenis telur ayam kampung, sebab telur biasa tidak efektif untuk mengobati jerawat.

Langkah-langkah Perawatan :


Celupkan kapas ke putih telur lalu oleskan ke jerawat. Lakukan cara tradisional ini pada saat malam hari, sebab suhu putih telur akan lebih maksimal digunakan saat malam hari.

8. Menggunakan Masker Nanas


Nanas adalah buah yang enak dan manis untuk dikonsumsi & mengandung air yang banyak. Selain itu nanas juga menyimpan vitamin C secara efektif mampu menyembuhkan jerawat. Pilih buah nanas yang masih segar untuk memperoleh khasiat yang maksimal dari vitamin di buah nanas.

Langkah-langkah Perawatan


Tumbuk potongan daging buah nanas sampai menjadi pasta. Pakai pasta untuk menggosok muka secara perlahan-lahan. Diamkan pasta nanas diwajah sampai mengering. Bilas menggunakan air hangat setelah prosesnya selesai. lakukan perawatan ini 3 hari sekali Untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Mengatasi Jerawat Dengan cara Tradisional dan alami


Mitos tentang timbulnya jerawat, seperti memencet jerawat serta mengeluarkan isinya telah menjadi sesuatu yang biasa. Namun demikian cara tersebut justru dapat meninggalkan bekas serta membuat bekas jerawat jadi bintik-bintik hitam. Hindari Memencet jerawat karena jari di tangan Kalian bisa saja terdapat kuman & bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi di jerawat. Cara menghilangkan jerawat menggunakan cara tradisional tidak menimbulkan efek samping, namun sebelum Kalian mencoba, ada baiknya ikuti sejumlah tips dibawah :

1. Perawatan tradisional memang hanya menggunakan bahan-bahan yang mudah & dapat diperoleh di dapur Kalian . Akan tetapi pakailah bahan-bahan yang masih segar serta bersih.
2. Lakukan perawatan secara rutin sampai menimbulkan reaksi ke jerawat.
3. Perawatan tradisional ini memerlukan waktu yang agak lebih lama, dengan demikian Kalian juga harus melakukannya secara telaten.
4. Bila perawatan tersebut menimbulkan reaksi kurang baik ke bagian jerawat sebaiknya segera hentikan.
5. Sebelum Kalian memilih satu diantara perawatan tradisional, sebaiknya ketahui dulu semua kandungan bahan yang akan digunakan serta manfaatnya untuk jerawat.

Ada bahan yang lain untuk perawatan tradisional yang dapat kalian gunakan. Metode perawatan menggunakan bahan tradisional berguna untuk menyembuhkan luka infeksi di jerawat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Post a Comment for "10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional dan Cepat"