Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

26 Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Penyebab jerawat adalah satu diantara dari masalah kulit, khususnya pada kulit wajah yang menyerang hampir seluruh orang di dunia ini. Jerawat biasanya muncul pertama kali saat masa masa remaja, diawali saat pubertas & bakal berlanjut sampai beberapa tahun tergantung pada kondisi kulit seseorang tersebut, & juga tergantung dengan konsumsi makanan seseorang.
26 Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Sekarang ini jerawat sepertinya adalah hal yang sangat dihindari & tidak disukai oleh orang orang, bahkan mereka yang masih berusia remaja, & kebanyakan dari mereka yang berjenis kelamin wanita.

Jerawat, yang parah ataupun yang biasa memiliki faktor penyebab yang hampir mirip. Penyebab dari munculnya jerawat di wajah kamu? dibawah ini ada beberapa dari

penyebab jerawat di pipi dan wajah

1. faktor Stress


Faktor utama yang mengakibatkan munculnya jerawat di wajah ialah beban pikiran yang berlebihan. Banyak diantara kita mempunyai kondisi fisik yang sedikit sensitive terhadap beban pikiran, sehingga menyebabkan masalah kesehatan wajah , diantaranya ialah jerawat.

Kondisi stress muncul saat seseorang susah untuk mengurangi beban pikiran mereka, alhasil menimbulkan jerawat, jadi jika kalian berpandangan bahwa stress cuma mitos jerawat saja, maka waspadalah.

2. Sel kulit mati

Sel kulit wajah yang telah mati juga bisa sebagai salah satu pemicu timbulnya jerawat, sebab berpotensi menutupi pori pori kulit wajah kalian.

3.Produksi minyak yang berlebih

Wajah manusia senantiasa menghasilkan minyak untuk memelihara kecerahan wajah. Akan tetapi  tekadang ada keadaan dimana wajah menghasilkan minyak secara berlebih, yang bisa memicu timbulnya jerawat di wajah atau bisa mencari yang Jual obat jerawat.

4. Konsekuensi dari pemakaian kosmetik

Tidak seluruh jenis kosmetik sesuai pada wajah kamu. Ada sebagian orang yang menderita jerawat yang dikarenakan oleh alergi dari produk kosmetik tertentu.

5. penyebab timbulnya jerawat akibat konsumsi obat

Akibat  dari konsumsi obat obatan
Sejumlah jenis obat obatan, baik obat obatan yang ditunjukan untuk keperluan penyembuhan dari penyakit tertentu bisa menyebabkan efek jerawat pada wajah kamu, terutama jika sistem ketahanan tubuh kalian tidak sesuai dengan kandungan obat itu.

6. Radiasi & bakteri di telepon genggam

Telepon genggam / handphone memancarkan sinyal yang bisa merusak kulit wajah kalian. hal ini menjadi satu diantara penyebab timbulnya jerawat yang diakibatkan oleh radiasi sinyal telepon genggam.

7. Faktor dari keturunan & genetik

Banyak orang memiliki jerawat yang dikarenakan dari faktor keturunan. Umumnya jerawat yang dikarenakan oleh faktor genetik, relatif sulit untuk disembuhkan ketimbang jerawat yang dikarenakan oleh faktor non-genetik.
Aktivitas hormon yang berlangsung secara alami

hormon pemicu jerawat yang mesti di waspadai, saat beranjak dewasa, umumnya pada masa pubertas, baik itu wanita ataupun pria bisa mengalami peningkatan produksi hormon. Peningkatan aktivitas hormon ini lah yang kadang menyebabkan jerawat di wajah. Tidak heran jika pemicu jerawat saat menstruasi juga diakibatkan oleh hormon ini.

8. Terdapat bakteri & kuman di bagian pori pori kulit

Pori pori kulit menjadi salah satu sumber utama munculnya jerawat, tertuama bila bagian ini tertutup sel kulit mati, & juga memiliki bakteri & kuman di bagian tersebut.

9. Polusi udara

Polusi udara banyak mengandung banyak bakteri & kuman yang berbahaya untuk kesehatan tubuh kalian, satu diantaranya berpotensi menyebabkan timbulnya jerawat di wajah kalian.

10. Iritasi di wajah diakibatkan proses menggaruk

Terkadang kalian tidak sadar, kalian terkadang menggaruk terlalu keras di wajah kita. Hal ini bisa menyebabkan iritasi di bagian wajah kalian, & bisa memunculkan jerawat.

11. Obat yang mengandung anabolic steroid

Obat obatan yang mengandung anabolic steroid juga adalah penyebab munculnya jerawat di wajah kalian.
Darah kotor

Sebetulnya darah kotor bukan termasuk salah satu sumber utama dari jerawat. Yang menimbulkan terjadinya darah kotor ialah banyaknya bakteri serta kuman yang terdapat pada aliran darah kita.

12. Mengkonsumsi  coklat yang berlebihan

Coklat berpotensi mengaktifkan hormon hormon tertentu. dengan aktifnya hormon tersebut, apalagi saat mengkonsumsi coklat secara berlebih, maka bakal muncul jerawat di wajah kalian.

13. kekurangan minum air putih

Air putih mengandung zat yang baik untuk menjaga & memperbaiki metabolise tubuh kalian. jika kekurangan air putih, maka proses metabolisme tubuh kalian menjadi tidak terjaga secara baik, & akan timbul jerawat di wajah kalian.

14. Kebiasaan Merokok

Merokok adalah suatu aktifitas yang sangat merugikan. Bermacam-macam bahan kimia berbahaya yang terdapat pada rokok satu diantaranya berpotensi yang sangat tinggi memicu jerawat.

15. Minum-minuman alkohol

Selain merokok, minum-minuman beralkohol berelebih juga adalah salah satu faktor timbulnya jerawat di wajah kalian.

16. Kurangan vitamin A

Vitamin A adalah satu diantara vitamin yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Vitamin A mampu mencegah kuman & bakteri menyerang, penyebab dari timbulnya jerawat.

17. Kuang vitamin B2

Vitamin B2 mempunyai fungsi yang diperlukan dalam pencegahan & penyembuhan jerawat. Alhasil jika kekurangan vitamin B2 berpotensi meningkatkan resiko munculnya jerawat.

18. Kurang konsumsi vitamin C

Vitamin C mempunyai kandungan anti bakteri & antioksidan yang cukup tinggi, yang dapat mencegah segala macam kuman & bakteri sumber timbulnya jerawat. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan jerawat di wajah kalian semakin menjadi jadi.

19. Menekan  jerawat

menekan jerawat yang telah muncul merupakan satu diantara faktor yang menerbitkan jerawat menjadi meluas. Kuman kuman yang terdapat pada jerawat juga dapat menyebar pada bagian wajah yang lain, yang akan mengakibatkan munclnya jerawat pada bagian wajah kalian yang lain.

20. Paparan sinar ultraviolet

Imbas dari paparan sinar ultraviolet mempunyai sangat banyak efek buruk untuk kesehatan kulit kalian. Satu diantara efek buruknya yaitu selain berpotensi menimbulkan kulit yang kering, juga dapat menajadi salah satu sumber munculnya jerawat pada wajah kalian.

21. Kurang memperhatikan kersihkan kulit wajah

Bagi kalian yang jarang mencuci wajah / muka anda, hal ini akan mengakibatkan kemunculan jerawat yang terbilang parah, karena kuman & bakteri di wajah akan selalu menempel.

Selain karena jarang membersihkan wajah, kebersihan kulit wajah yang tak terjaga, & ketidakpedulian kalian tentang kebersihan kulit wajah, memberikan bagian yang besar terhadapa timbulnya jerawat.

22. Bersentuhan  langsung secara fisik pada benda benda yang tidak higienis

Benda benda yang tak higienis, maupun benda benda umum disentuh sama banyak orang & juga benda yang mudah terkena polusi udara bila mengalami kontak langsung pada kulit wajah, akan mengakibatkan timbulnya jerawat.

23. Pemakaian pil KB

Efek samping yang disebabkan oleh pil KB salah satunya munculnya jerawat ini.

24. Syaraf yang Tegang

Syaraf yang tegang dapat disebabkan oleh banyak faktor, efek yang terasa karena ketegangan syaraf ini, selain dapat merasakan pusing, kalian juga akan merasakan munculnya jerawat di wajah kalian.

25. Tersumbatnya pori pori kulit disebabkan komedo

Komedo juga adalah salah satu faktor yang bisa memunculkan jerawat. Bila komedo tersebut tidak bisa dibersihkan dengan baik.

26. Debu & alergi

Debu & alergi adalah salah satu sebab eksternal yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Jadi, ketika beraktifitas di luar rumah, apalagi bagi kalian yang mempunyai kulit sensitive, gunakan pelindung khusus untuk wajah anda.

Itulah 26 penyebab timbulnya jerawat di wajah. Semoga artikel ini bermanfaat.


Sumber artikel : http://www.rumahwarnashop.net

Post a Comment for "26 Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah"