Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat dan permanen

Cara menghilangkan komedo secara alamil merupakan satu diantara bermacam-macam masalah pada kebersihan muka yang sangat mengganggu. Meski cukup mengganggu, tapi terkadang perawatan komedo seringkali tidak diperhatikan, soalnya dianggap kurang berbahaya.
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat dan permanen

Pengertian Komedo


Komedo adalah salah satu bentuk kotoran & debu yang mengakibatkan pori pori kulit muka anda menjadi tertutup. Jika komedo tersebut tidak diatasi secara benar & tepat, maka komedo ini dapat menyebabkan penumpukan & menyebabkan kulit menjadi terlihat menjadi hitam. Komedo sendiri kerap muncul di bagian sekitar hidung. Jika dirasakan menggunakan tangan maka bagian di sekitar hidung terasa kasar & juga berbintik bintik.

Untuk mengatasi komedo, sekarang sudah sangat banyak krim & juga sabun pembersih muka yang dapat menghilangkan komedo di wajah. Tapi taukah anda ternyata tersedia beberapa cara alami yang bisa anda gunakan tanpa mesti membeli krim pembersih muka tersebut.

cara alami menghilangkan komedo cepat dan permanen


1. Menggubakan es batu. Es batu bisa membantu mendinginkan wajah dan juga dapat membantu bersihkan kotoran serta debu penyebab komedo.
 
2. Memakai pasta gigi. Pasta gigi adalah salah satu cara untuk menghilangkan komedo, sebab bisa membantu membersihkan debu & kotoran penyebab komedo.
 
3. Memakai perasan jeruk. Air jeruk terdapat bermacam-macam vitamin & mineral, & berguna untuk anti bakteri, membuat kuman serta bakteri penyebab komedo menghilang.
 
4. Memakai minyak zaitun. Minyak zaitun mempunyai keguanaan yang amat baik bagi kulit wajah, selain untuk menghilangkan komedo, juga dapat menghaluskan kulit muka anda menjadi lebih cerah.
 
5. Memakai uap air panas adalah salah satu cara sangat sederhana untuk menghilangkan komedo. Dengan menguapi wajah anda secara rutin setiap hari pada wajah anda.
 
6. Memakai air dicampur dengan garam. Air garam juga sangat efektif untuk membunuh kuman & juga bakteri yang menempel & menimbulkan munculnya komedo di bagian wajah anda.
 
7. Putih telur. selain mempunyai efek yang bagus untuk mendinginkan kulit, dapat digunakan untuk membantu mengobati & menghilangkan jerawat serta komedo pada wajah.
 
8. Bawang putih, adalah satu diantara bahan-bahan makanan yang mempunyai kandungan antibakteri yang besar, jadi bisa membantu mencegah & juga membersihkan muka, Menghilangkan jerawat secara tradisional & juga komedo.
 
9. Lidah buaya, mempunyai banyak keguanaan, selain untuk rambut & juga untuk dikonsumsi, lidah buaya ternyata baik untuk menghilangkan komedo,

Itulah beberapa metode alami yang dapat anda lakukan untuk membersihkan komedo yang membandel di wajah anda. dengan memakai bahan tersebut, maka komedo kamu bisa hilang & wajah akan kembali bersih.


Cara mengatasi komedo secara alami dengan lidah buaya


Lidah buaya Merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan komedo di wajah anda. Lidah buaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan aloe vera ini adalah salah satu jenis tumbuhan herbal yang mempunyai banyak khasiat penting bagi kesehatan kita. Umumnya lidah buaya sering diambil ektraknya digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit & juga dapat meningkatkan kesehatan rambut. Oleh karena itu , lidah buaya kerap kali digunakan menjadi bahan campuran untuk produk produk shampoo, sebab memang baik untuk memelihara kesehatan rambut.

Lidah buaya sendiri mempunyai banyak sekali kandungan zat & juga mineral yang bagus untuk memelihara kesehatan tubuh. lidah buaya mempunyai kandungan enzim, asam amino, mineral, dan bermacam-macam vitamin. Lidah buaya termasuk salah satu tumbuhan yang mempunyai sifat anti inflamasi & juga anti bakteri, oleh karena itu sering digunakan untuk mencegah infeksi. Sementara itu, lidah buaya juga bisa membantu mengurangi kadar gula dalam darah, sehingga cocok bagi anda penderita penyakit diabetes.

Selain digunakan untuk obat obatan, lidah buaya sering diambil isinya untuk dikonsumsi. Umumnya sering kita dengar dengan sebutan es lidah buaya. Struktur daging dari lidah buaya biasanya kenyal & sangat menyegarkan. Lazimnya es lidah buaya dikonsumsi pada siang hari yang panas, karena sangat menyegarkan.

Setelah pengenalan singkat mengenai tumbuhan lidah buaya. Manfaat yang terkandung didalam lidah buaya akan dibahas dalam kesempatan ini ialah memakai lidah buaya sebagai bahan untuk menghilangkan komedo.
Bisakah Menghilangkan Komedo Menggunakan Lidah Buaya ?

Sudah sekian lama, lidah buaya digunakan sebagai bahan untuk Membersihkan komedo pada wajah serta Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Nah, untuk anda yang belum mengerti cara menghilangkan komedo menggunakan lidah buaya, ada dua macam cara yang bisa anda gunakan untuk membersihkan komedo menggunakan lidah buaya. Berikut ini adalah cara menghilangkan komedo menggunakan lidah buaya :
Mengoleskan daging lidah buaya di bagian wajah yang terdapat komedo

Cara pertama yang bisa digunakan untuk membersihkan komedo menggunakan lidah buaya ialah dengan cara mengoleskan daging lidah buaya dibagian wajah yang berkomedo. Dibawah ini berikut adalah langkah langkahnya:

 
1.Ambil & siapkan lidah buaya sesuai dengan kebutuhan
2. Buang sisi luar & juga kulit di lidah buaya
3. Ambil daging lidah buaya tersebut, kemudian oleskan di bagian wajah yang terdapat komedo
4. Lakukan perawatan menggunakan lidah buaya ini dengan rutin setiap hari sampai wajah benar benar bersih & juga terlihat cerah.

Masker Lidah buaya dan pasta gigi


Cara ke-2 yang bisa dilakukan untuk membersihkan komedo menggunakan lidah buaya ialah dengan lidah buaya dicampur dengan pasta gigi. Dibawah ini ialah langkah langkah yang digunakan untuk membersihkan komedo dengan memakai lidah buaya & pasta gigi :

1. Ambil sejumlah lidah buaya yang segar
2. Potong lidah buaya tadi, lalu ambil getahnya saja
3. Campurkan getah lidah buaya tadi dan pasta gigi sampai merata
4. Oleskan getah lidah buaya dan pasta gigi yang telah dicampur secara merata tadi ke bagian muka yang berkomedo
5. Tunggu sampai beberapa menit sampai terasa agak panas
6. Setelah berasa agak panas, basuh menggunakan air hangat, atau juga bisa dibilas dengan menggunakan air garam.

Itulah dua cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo menggunakan lidah buaya. Gimana? Mudah & juga simple bukan? Sekian artikel mengenai cara Membersihkan komedo menggunakan lidah buaya, mudah-mudahan artikel ini berguna & juga bisa menambah wawasan anda sekalian, Thanks.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat dan permanen"