Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Cara membuat masker timun untuk menghilangkan jerawat

Membuat masker timun untuk menghilangkan jerawat Mungkin selama ini mentimun cuma populer untuk bahan makanan/lalapan saja. Dapat dibilang seluruh orang senang mengkonsumsi timun karena mempunyai rasa yang segar. Timun pun kadang hadir untuk lalapan / pelengkap untuk makan sambal. Akan tetapi siapa sangka, kemampuan timun ini bisa digunakan untuk masker kulit wajah yang berjerawat & sejumlah gangguan kulit wajah lainnya diantaranya :
11 Cara membuat masker timun untuk menghilangkan jerawat

1. sebagai bahan untuk memutihkan kulit wajah
2. mengobati luka bakar akibat dari paparan sinar matahari
3. mengecilkan pori pada kulit wajah
4. mengurangi kelebihan minyak di wajah
5. Menghilangkan komedo secara alami

Cara Membuat Masker Timun Untuk Mengatasi Jerawat


11 Langkah Cara Membuat Masker Timun dengan Mudah, Bagaimana tips membuat masker dari bahan timun untuk Menghilangkan jerawat secara tradisional? Cara membuat masker menggunakan timun untuk menghilangkan jerawat relatif mudah. Kalian dapat mencoba membuatnya sendiri menggunakan cara-cara dibawah ini:

1. Siapkan timun secukupnya, kemudian cuci hingga bersih.
2. Potong timun jadi potongan yang lebih kecil & lalu blender menggunakan mesin blender.
3. Lakukan hingga benar-benar halus.
4. Jika sudah halus saring agar terpisa sari timun dan ampasnya.
5. Gunakan sari timun & campur ke sari jeruk lemon, lalu aduk ke-2 bahan hingga merata.
6. Masker timun sudah siap dipakai

Sangat gampang bukan cara untuk membuat masker menggunakan timun untuk menghilangkan jerawat. Jika masker timun sudah siap, segera oleskan ke kulit wajah yang berjerawat dengan merata. Tunggu masker kurang tersebut lebih 30 menit / tunggu hingga kering. Jika sudah kemudaian cuci menggunakan air hangat hingga bersih.

Selain bisa digunakan untuk menangani jerawat berbentuk masker, timun bagus juga dikonsumsi dalam bentuk jus. Dengan mengkonsumsi Jus timun ini berguna untuk Menghilangkan jerawat dan bekasnya dari dalam tubuh. Lakukan perawatan menggunakan masker timun yang bisa dibuat sendiri mengikuti cara diatas sambil rutin meminum jus timun. Selain timun, kalian juga dapat menggunakan masker alami yang lain diantaranya :

1. Menggunakan masker tomat
2. Menggunakan masker madu
3. Menggunakan masker putih telur
4. Manfaat dari Masker Timun

 Manfaat masker timun untuk kecantikan & kesehatan kulit tak perlu diragukan lagi. Jadi tidak heran bila timun banyak dimanfaatkan untuk perawatan wajah yang berjerawat di beberapa salon kecantikan. Apa sebab masker timun sangat efektif sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat?

Perlu kalian ketahui jika timun menjadi satu diantara cara untuk menghilangkan jerawat dengan alami yang ampuh. Ini disebabkan timun banyak kandungan air. Kandungan air dalam buah mentimun mencapai lebih dari 90% sehingga bisa menjaga kelembaban kulit wajah, terhidrasi serta kencang. Selain itu juga, timun mempunyai sifat pendingin & sifat mengencangkan kulit. Dengan adanya sifat dingin di buah mentimun ini merupakan cara untuk mengatasi jerawat meradang dengan efektif.

Salain itu juga sifat mengencangkan kulit yang terdapat di buah mentimun, buah tersebut juga dapat membantu membersihkan kulit dengan mengangkat sel kulit mati & kotoran yang menempel di wajah. Kulit wajah yang bersih dapat mencegah jerawat datang lagi serta mengencangkan pori-pori supaya tidak jadi sarang bakteri. Mudah-mudahan ulasan yang kami diberikan di kesempatan ini berguna. Sekian & selamat mencoba.

Post a Comment for "11 Cara membuat masker timun untuk menghilangkan jerawat"