Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat



Cara Menghilangkan Jerawat


Banyak cara untuk menghilangkan jerawat, dan banyak remaja ingin mengetahui bagaimana cara mengobati jerawat. Salah satu yang paling di cari oleh penderita adalah cara menghilangkan jerawat secara alami.

Ada beberapa langkah dan tips mengatasi jerawat secara alami, tanpa menggunakan bahan-bahan kimia. Berikut adalah saran yang di anjurkan :


#1. Jaga Kebersihan Area Wajah

Selalu menjaga kebersihan kulit dengan cara mencuci muka dengan air yang be temperature  sedang ( tidak panas dan tidak dingin ) dan jangan memakai sabun mandi.
Pakailah sabun special atau khusus yang di peruntukan untuk wajah dan jenis kulit anda.

Cucilah muka anda sebelum anda tidur! Karena ini akan memberikan kulit anda luang untuk regenerate ( membantu ) pertumbuhan sel kulit baru di malam hari dan mencegah jerawat tumbuh dan bekembang.


#2. Kurangi Mengkonsumsi Gula

Hindari makanan yang berasa manis. Contoh makanan yang menyebabkan jerawat adalah makanan yang banyak mengandung gula, seperti ice cream dan kue kue manis. Untuk menggantikan gula yang selalu anda konsumsi, di sarankan beralih ke makanan yang mengandung ZINC dan vitamin C.

Contoh buah yang mengandung vitamin C adalah Jeruk, tomat, broccoli, bayam, papaya dan anggur.
Contoh makanan yang mengandung ZINC yaitu ikan ( salmoon , tuna ), tahu, yogurt, almonds, bunga matahari.

Dengan banyak mengkonsumsi  makanan yang mengandung banyak vitamin ( ZINC dan vitamin C), itu bagus untuk membantu IMMUNE SYSTEM ( Daya tahan tubuh ) kita. Ini adalah salah satu jalan pengobatan alami untuk penyembuhan jerawat.


#3. Hindari Menyentuh Di Area Wajah

Jangan terlalu sering menyentuh area wajah secara langsung dengan tangan anda. Ini bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat, mungkin semua orang sudah mengetahui cara yang satu ini.

Karena setiap kali kita menyentuh wajah dengan tangan, kotoran dan debu serta bakteri yang menempel di tangan kita akan gampang berpindah ke wajah. Banyak bakteri penyebab jerawat yang tidak bisa di lihat dengan mata telanjang.

Sebisa mungkin bersihkan tangan anda terlebih dahulu sebelum akan menyentuh wajah anda, dan kalau anda mempunyai waktu luang untuk melakukan cuci muka di salon atau di rumah, alangkah baik nya anda sekalian menggunakan masker jerawat yang di peruntukan bagi penderita jerawat.


#4. Hindari Stres Dan Depresi

Jauhkan diri anda dari stres atau depresi, karena bagaimana pun setiap orang pasti mempunyai masalah di kehidupan sehari-hari yang berakibat pada stres, dan ini sangat tidak baik bagi tubuh anda dan ini bisa mempermudah muncul nya jerawat.

Jadi kurangi lah stress dengan cara selalu berfikir positif dan ini bisa membantu anda bebas dari jerawat.


#5. Omega 3

Tips terakhir adalah cobalah beralih menu makanan anda, ke makanan seperti ikan, karena ikan banyak mengandung OMEGA 3. OMEGA 3 yang di dapat dari ikan akan membantu kita untuk mendapatkan kulit yang bersih.



Menghilangkan noda bekas jerawat adalah hal yang sangat sulit dan menguji kesabaran, karena membutuhkan waktu yang sangat lama dan panjang.

Bekas jerawat terkadang berwarna cokelat dan hitam, dan di sertai dengan meninggalkan bekas lubang atau pori-pori kecil di area wajah, yang membuat sebagaian orang tidak percaya diri. Ini mengakibatkan kulit terlihat kurang sehat dan tidak enak di pandang.

Bekas jerawat terkadang  gampang – gampang susah untuk di hilangkan, ada beberapa hal yang menyebabkan jerawat berbekas, di antara nya adalah jerawat yang di selalu di pencet, ini adalah efek yang sangat keras, dan bisa mengakibatkan berbekas dan berlubang di kulit.


Beberapa tips mungkin bisa anda coba lakukan di rumah untuk menghilangkan bekas jerawat, di antara nya adalah :


1. Lemon / Jeruk Nipis

Untuk mengurangi bekas jerawat salah satunya dengan cara yang alami, oleh karena itu di sarankan agar memperbanyak menggunakan lemon, karena lemon mengandung banyak vitamin C. Manfaat vitamin C pada kulit begitu penting bagi pembentukan kolagen (protein penting yang bertanggung jawab pada keelastisitasan kulit).

Penggunaan vitamin C secara rutin akan meningkatkan pertumbuhan kolagen dan ini akan sangat membantu pemulihan kulit dari bekas jerawat untuk kembali seperti semula.

Pada pemakaian lemon di sarankan untuk memakai secara tepat dan tidak berlebihan, cukup dengan 1 iris lemon untuk membersihkan muka anda sebelum tidur. Cara ini bisa di lakukan dengan 3 hari sekali.


2. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami mengatasi jerawat. Caranya dengan mengambil satu batang lidah buaya dan kupas kulit nya terus cuci. Usapkan di kulit yang terdapat bekas jerawat seperti masker, dan diamkan  sekitar 15 min, kemudian bersihkan muka anda dengan sabun jerawat yang di sarankan oleh dokter. Pemakain lidah buaya seperti ini bisa di lakukan seminggu sekali atau dua kali seminggu.


3. Vitamin E

Vitamin E di sarankan di konsumsi untuk membantu kesehatan kulit. Kulit yang mendapat asupan vitamin yang bagus, maka dengan sendiri nya akan membantu penyembuhan bekas jerawat itu sendiri.


4. Air Putih

Minumlah air putih secukup nya, di sarankan 8 gelas sehar. Ini akan menjauhkan kulit anda dari kekeringan. Air putih sangat membantu kulit dalam pertumbuhan sel kulit baru.


5. Menu Makan

Makananlah makanan yang bergizi dan bervitamin tinggi, karena bagaimanapun juga kesehatan kulit anda terlihat dari menu makanan yang anda konsumsi sehari- hari.


6. Perawatan

Buatlah jadwal rutin untuk facial wajah anda, perawatan kesehatan kulit wajah sangat di perlukan, jadi buatlah jadwal setiap satu bulan sekali dan pilih product facial wajah sesuai dengan jenis kulit anda.


Cobalah mencoba salah satu cara di atas untuk menghilangkan bekas jerawat, perawatan di atas bisa anda mulai terapkan dari sekarang dalam kehidupan anda sehari hari, dan ini sangat alami untuk mendapatkan kesehatan kulit yang anda inginkan.
Dengan kulit wajah yang sehat, setidaknya akan meningkatkan rasa kepercayaan diri anda.
Selamat mencoba di rumah !

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat"